Rabu, 05 Februari 2014

Mlaku mlaku nang Malang

Kita ketagihan icipin kota-kota di Indonesia. Kali ini kita mau icip Malang. Sebenernya sih tujuan awalnya adalah Sempu yang letaknya di Kabupaten Malang. Di otak gw yang terlintas adalah Cwie Mie Malang. Aaaaaahhhh makanan favorite gw! Gak sabar buat icip icip.

Kita berangkat di tanggal kejepit. Seperti biasa.. karena jadwal guweh yang sibuks dan padats kaya lemak gw -,- oke gak penting ngebahas aib sendiri. Ya karena disitu gw doang yang kerja jadi mesti nyari hari kejepit jadi bisa lah bolos sehari HAHAHA.. *semoga HRD gw gak baca*

Tanggal 8 Mei 2013 malam kita berangkat, flight terakhir ke Surabaya. Personilnya seperti biasa cabe2an dari jakarta: gw, Lita, Chute, Renita, Martha. Nyampe Surabaya kita dijemput travel ke hotel di Malang.

Sampe hotel, Lita langsung checkin. Dan ada masalah. Ternyata 1 kamar max 3 orang dan gakbisa pake extrabed, sedangkan kita 4 cewe dan 1 cowo. Akhirnya 1 cowo ini, nyamar jadi cewe. Namanya Chute. Iya doi cowo berparas cewe cantik.

Problem solved! Jadi gak perlu nambah kamar lagi dan Martha yang tidur sama Chute. Gw khawatir Chute yang diapa2in sama Martha :'(

Besok pagi nya kita gak langsung berangkat ke Sempu. Kita nikmatin Malang dulu. Nyewa mobil dan cusss mlaku mlaku nang Malang dan kulineran. Cwie Mie Malang! Nah kita nanya sana sini yang enak yang mana, akhirnya muncul nama Bakmi Djangkrik. Letaknya di Soekarno-Hatta (Suhat) *bukan blog berbayar*

“Ennaaaakkk...!!!!” mata gw berbinar2 banget macem ibu hamil yang kesampean ngidamnya.

Abis itu kita berencana ke Batu. Jemput temen gw, namanya Ayu. Temen SMA gw yang kuliah di Malang dan jemput Bang Risman, sekalian beli logistik untuk ke Sempu. Cuss ke Alun Alun Kota Batu.
alun-alun kota Malang
ki-ka: Chute, Lita, Dea, Renita, Ayu, Bang Risman
ki-ka: Ayu, gw, Martha, Renita
Pulang dari Batu, kita ke angkringan yang deket Suhat. Walaupun suasana malam Malang gak serame di Jogja, tapi gw suka. Abis nge-random, kita pulang ke hotel dan istirahat buat besok ke Sempu.

Perjalanan ke Sempu klik disini,

Pulang dari Sempu sekitar jam 10an sampe hotel. Dan kita berencana untuk ke Bukit Paralayang, Gunung Banyak. Yeaayy bukit! Gw selalu excited kalo udah ke bukit apalagi gunung. Mandi, unpacking barang dan nunggu untuk dijemput jam 3 pagi, katanya~

“siiiiinggggg...” *suasana hening sih maksut gw*

Tau2nya pada tedooorrr semuaaa. Gw yakin kalo gw ikutan tidur juga pasti bakalan bablas. Yaudah akhirnya gw tungguin aja sendirian.

Bang Awi BBM udah depan hotel. Gw pikir bakalan sama Bang Risman dan Bang Jepo lagi. ternyata gak. Doi dateng sama namanya Reza, another Ambonese.

BBBRRRRRR!!! Asliiii dingin banget, kitakonvoi naek motor di Malang tengah malem gitu. Astaga udah mana gak pake helm, rambut udah awut2an kemana2. Kan jadi gak kece lagi kalo di foto ntar~~~

Sampe di Paralayang di buat takjub sama pemandangannya.

“CITY LIGHT!” Aaaaakkk seneng banget gw. Tapi sayang bintangnya gak terlalu banyak kaya di Sempu.

duduk-duduk sambil nikmatin city light dan bintang

Balik dari Bukit Paralayang kita  ke hotel dulu dan check out. Nah anak2 pada mau lanjut ke Jogja. Pada mau ke Dieng. Siallll!!! Gw sirik bangeetttt!! Gak bisa ikut karena besoknya mesti kerja. *berniat bolos 2 hari lagi* *kemudian di meja gw udah ada surat pemecatan*

Flight gw malem dari Surabaya, mereka juga travel ke Jogjanya malem. Jadi kita numpang dulu di kontrakannya Reza, di Tlogomas, deket2 terminal Landung Sari.

atas ki-ka: Reza, Bg Risman, Lita, Bg Jepo, Chute, Bg Awi | bawah ki-ka: gw, Renita, Martha
Dijemput travel sore ke Surabaya. For the first time nih gw naek pesawat sendirian. Delay pulaakkk!! rawr.. Untung ada sahabat gw si Avie yang baik hati dan tidak sombong dateng buat nemenin gw, unyuuukkk :3

kalo gak ditemenin mungkin gw udah disangka anak ilang -,-

Selesai juga trip ke-2 di tahun 2013 gw.

Yang gw dapet? TEMEN BARUUU! Hihihi.. gw seneng banget bisa kenal sama orang baru dan bertemen terus gak cuma sekedar kenal diawal doang.

Semoga di trip selanjutnya bisa kenal lagi sama orang baru dan suasana baru lagi, aamiin..